Jumat, 15 Oktober 2010

Cintaku, Segumpal Benang Kusut

Andai merasa itu seperti sebuah benang. Cintaku, segumpal benang kusut. Maukah kau untai agar dapat kita pakai merajut?!

Terserah padamu mau dirajut menjadi apa. Sekedar tirai jendela, selimut ungu, baju bayi, apapun itu untuk dipakai di rumah kita nanti. Maukah kau untai dan kita mulai merajut?!

Agar cintaku tak terus hanya menjadi segumpal benang kusut tanpa maksud. Akan ada bagian yang sulit untuk kau untai, mungkin karena masa lalu membuatnya berbelit terlalu rumit. Kita potong saja, jangan dipersulit.

Kita potong saja bagian yang tak kau suka, yang tak akan dapat kita pakai untuk merajutnya. Terserah padamu, mau dirajut menjadi apa.

Lalu agar rajutan kita nanti lebih berwarna, pakai juga benang cinta warna lain, milikmu. Maukah?! Agar rajutan kita tampak lebih indah.

Mungkin pertama kita merajut sebuah tirai jendela untuk dipakai di rumah kita. Agar tidak semua orang yang lewat dapat melihat ke dalamnya.

Lalu setelah itu kita merajut sebuah selimut ungu, sepertinya akan lebih banyak memakai benangku yang sekarang kusut. Apakah kau masih suka warna itu?!

Nanti selimut itu dapat menggantikanku bila mungkin suatu saat aku terpaksa tak dapat ada di sisimu untuk bisa memelukmu. Kau sudah tau aku selalu mau itu.

Lalu setelah itu kita merajut baju bayi, dengan benangku, dengan benangmu, dapat kau bayangkan bagaimana nanti warnanya?! Buat saja yang sederhana.

Kemudian suatu saat nanti kita tidak hanya akan memiliki dua warna benang cinta, kuharap akan ada warna lainnya. Dari benang anakmu, benang anakku, benang anak kita.

Dapat kau bayangkan?! Kita dapat merajut banyak hal lain dengan banyak warna lainnya. Banyak yang nanti dapat kita rajut bersama.

Tapi kini, cintaku masih segumpal benang kusut. Maukah kau untai agar dapat kita pakai merajut?!
Atau kau akan tetap membiarkannya hingga berlumut?!

2 komentar:

  1. benang kusut itu sudah aku pakai untuk merajut hujan. bisa kau pakai sebagai selimut kalau hatimu kedinginan.

    salamkenal hei 7 Oktober :)

    BalasHapus
  2. Salam kenal, hei perempuansore :')

    BalasHapus