Rabu, 08 Desember 2010

8 Desember 2010

Kekasihku yang aku ingin hidup lebih lama bersamanya,


Banyak telingaku mendengar dari mereka yang mungkin, entah, sengaja atau tidak, memberitahuku bahwa langit itu terlihat biru saat cerah seakan aku tak memiliki mata untuk melihatnya. Sebagian lain meyakinkanku bahwa gula itu terasa manis seakan aku tak diberi lidah untuk merasakannya. Lalu yang lain mengingatkanku untuk bernafas agar tetap hidup seakan aku adalah orang yang pertama diberi jantung di dunia dan tak tau cara menggunakannya.

Lalu, apa yang mereka tau, dan aku tidak tau?! dan apa yang aku tau, yang mereka tidak tau?!


Sebagian manusia memilih terbang cepat jauh lebih tinggi ke langit, berharap dapat melihat seluruh lebih luas apa yang terlihat di permukaan bumi. Sebagian lain memilih menyelam tenggelam lebih dalam untuk mengetahui sedikit demi sedikit apa yang tak terlihat di bawah permukaannya. Lalu ia yang di langit menceritakan lautan, daratan, pegunungan, seakan ia yang tenggelam tak pernah tinggal di permukaan.


Tak mengertikah sebagian orang akan hidup, atau lebih tau kah sebagian yang lain akan itu, hidup bukanlah persaingan akan siapa yang lebih tau, bukan?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar